HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Friday 29 August 2014

Kasih Mula-Mula (Kutipan)

Kita harus sepenuhnya memahami jenis cinta yang diinginkan Allah dari kita dan jenis cinta yang Dia miliki bagi kita. Yesus menjelaskan bahwa Dia menginginkan cinta yang spesifik; kerinduan yang memuaskan Dia. Ini adalah cinta yang meletakkan segala hal dalam urutan yang benar, menjadikan Dia dan perasaanNya sebagai prioritas utama dalam setiap detik kita.
Sesungguhnya, inilah satu-satunya cinta yang akan Dia terima. Itu disebut kasih mula-mula. Artinya, hati Kristus mendapatkan prioritas dalam semua yang akan Anda kerjakan, pikirkan, dan katakan. Kita harus senantiasa bertanya kepada diri kita, "Apakah ini akan membuat Dia bersedih atau bersukacita?"
Kasih mula-mula muncul atas semua orang dan tuntutan mereka- dan Anda akan diuji dalam prosesnya. Allah meberi kita cara untuk mengukur cinta kita kepadaNya. Hal itu disebut ketaatan:

"Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya... Jika seseorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku" (Yoh. 14:21,23-24)

Sungguh upah yang luar biasa untuk menaati dan mengasihi Sang Tuan! Kita dikasihi oleh Bapa dan Yesus akan menyatakan diri-Nya kepada kita. Baik Bapa maupun Anak berjanji untuk tinggal dan berdiam bersama kita. Berkat yang sulit dilukiskan ini akan menjadi milik kita bila kita memiliki "kasih mula-mula", yaitu menjadikan Dia segalanya bagi kita.

No comments:

Post a Comment