HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Thursday 28 August 2014

Apa Yang Aku Dapat Saat Aku Benar-Benar Berserah Pasrah Kepada Tuhan?

Pada posting sebelumnya tentu aku pernah menuliskan soal berserah kepada Tuhan. Yang dimaksud dengan berserah di sini adalah pasrah pada Tuhan akan apa pun yang terjadi. Kali ini yang akan saya bagikan adalah apa yang saya alami sendiri (Sharing pengalaman)
Beberapa bulan yang lalu, aku dekat dengan seorang wanita, kami sudah kenal sekitar 1,5 tahun. Kami kuliah di universitas yang sama. Akhir-akhir ini aku mulai timbul ada perasaan dengannya. Aku mulai sering mengontak dia, telepon dan chat. Tapi selama itu tidak ada respon yang menunjukkan bahwa dia juga punya perasaan yang sama terhadapku. Setelah cukup lama aku menunggu adanya respon tersebut, aku mulai sering memikirkan hal-hal yang mungkin terjadi, hingga suatu hari aku berdoa kepada Tuhan untuk mohon petunjuk dariNya. Hari itu juga aku memberanikan diri menyatakan perasaanku kepadanya. Dia tidak memberi jawaban, tapi hatiku terasa lega karena setelah aku menyatakan perasaanku, aku benar-benar pasrah kepadaNya. Keesokan harinya aku menerima jawaban dan akhirnya kami pacaran.
Dari apa yang aku alami itu, aku mengerti tentang apa yang kita dapatkan dengan kita berserah pada Tuhan. Dengan berserah padaNya, kita akan mendapatkan ketenangan hati karena tidak ada lagi rasa khawatir dalam hati kita. Dengan berserah padaNya, kita akan mendapatkan sesuatu yang pastinya merupakan yang terbaik untuk kita, walaupun kadang yang kita alami tidak indah menurut kita, percayalah bahwa pengemudi handal mengemudi di jalan berkelok, bukan di jalan lurus dan lebar.
Jadi, apapun yang kita alami, mulailah untuk percaya pada Tuhan dan berserah kepadaNya, apapun yang terjadi.

No comments:

Post a Comment