HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Tuesday 19 August 2014

Tuhan Punya Cara Yang Berbeda Dan Rencana Terbaik Untuk Kita

Hari ini aku mengalami masalah yang menurutku cukup berat. Aku bertengkar dengan pacarku, walaupun kadang pertengkaran ini biasa. Setelah kami berpacaran hampir 2 bulan, pertengkaran terjadi lagi dan kali ini adalah puncaknya. Hari ini dia minta putus denganku. 
Sekarang aku tidak tahu harus berbicara apa selain melakukan hal ini, yaitu mengambil hikmah dari semua ini.
Saat ini, mulai terpikir olehku tentang "We do the best and let God do the rest" 
Mungkin inilah saat dimana saya mulai mengerti bahwa di dunia ini kehendak Tuhanlah yang terjadi, bukan kehendak kita. Mungkin ini juga adalah cara Tuhan untuk membuat kita kembali kepadaNya. Memang sejak mulai pacaran, aku mulai sering melupakan Tuhan dan lebih memikirkan pacarku. Paling aku hanya ke Gereja hari minggu, sedangkan biasanya aku sering ikut misa harian di gereja. Kini aku sadar, telah membuat kesalahan selama ini. Mungkin kadang ketika kita pacaran kita berpikir bahwa hanya pacar kita lah yang selalu ada buat kita. Tapi kita lupa bahwa sebelum ada pacar, keluarga dan Tuhanlah yang telah menemani kita selama ini. Mereka yang selalu ada untuk kita, bahkan ketika kita berbuat salah yang sangat besar, mereka masih memaafkan kita dan menerima kita kembali seperti kita tidak berbuat salah.
Jika Tuhan bisa menerima kita yang penuh dosa ini, tidakkah kita menjadi percaya bahwa Tuhan selalu menginginkan yang terbaik untuk kita. Jadi jika kalian mendapatkan masalah, percayalah bahwa Tuhan pasti akan membuat rencana terbaik dan menjadikan kita bahagia, tepat pada waktuNya.

Dalam nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus, Amin.
Tuhan, saat ini aku datang, dengan penuh beban masalah. Aku minta maaf karena telah melupakan Engkau dan hanya datang ketika ada masalah. Bimbinglah aku agar dapat mengambil keputusan yang tepat, cerdas, dan bijaksana. Agar keputusanku menjadi baik bagi semua orang. Kuatkanlah aku dalam menghadapi semua ini ya Tuhan. Amin.
Dalam nama Bapa, dan Putra dan Roh Kudus Amin.

No comments:

Post a Comment