HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Sunday 24 August 2014

Apa Yang Engkau Lakukan Untuk Yang Paling Hina, Kau Lakukan UntukKu

Hari ini saya seperti minggu biasanya, ke gereja bersama keluarga saya. Di gereja, disampaikan kotbah mengenai Yesus yang mengatakan bahwa ketika Yesus haus, kita tidak memberi minum, ketika Yesus lapar, kita tidak memberi makan, dan ketika Yesus kedinginan kita tidak memberi pakaian. Mungkin kita tidak tahu kapan Yesus lapar, haus, dan kedinginan hingga kita bertanya-tanya. Ketika Yesus ditanya, dia menjawab bahwa, sebenarnya apa yang kamu lakukan untuk orang yang paling hina di antara kamu, kamu lakukan itu untukKu.

Dari apa yang aku dengar tadi, aku mulai sedikit mengerti bahwa apa pun yang kita lakukan di dunia ini untuk sesama kita, Tuhan akan tahu. Tuhan akan merasa senang melihat kebaikan kita dan akan merasa sedih melihat setiap kesalahan yang kita buat. Jika hari-hari kita dipenuhi dengan segala yang buruk, mulai sekarang cobalah mulai berbuat baik, walaupun mungkin dalam hal sepele, seperti ketika melihat keburukan orang lain, janganlah kita membicarakannya di belakangnya yang hanya akan mempermalukan dan bukannya membangunnya menjadi lebih baik. Jika mungkin sempat ada dalam pikiranmu bahwa tak ada gunanya memperlakukan orang yang kamu anggap hina dengan baik, cobalah mulai memandangnya sebagai investasi jangka panjang. Dengan kamu berbuat baik, semakin lebar jalan yang dibuka Tuhan untukmu agar dapat melewati hidup ini dengan mudah dan akhirnya masuk ke dalam SURGA bersamaNya.
Jujur saja apa yang aku dengar hari ini tidak hanya sekali ini aku dengar di gereja, tetapi sudah berkali-kali dan tetap saja aku berbuat kesalahan yang menyedihkan Tuhan. Bahkan aku tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu orang lain di sekitarku, kalaupun membantu, selalu aku mengharapkan adanya imbalan. Hal itu bukanlah apa yang diinginkan oleh Tuhan. Seperti apa yang pernah saya dengar, jikalau kamu melakukan kebaikan dan mendapat imbalan maka imbalan itulah yang kamu dapat, tetapi jika kamu melakukan kebaikan dengan ikhlas, maka berkat dari Tuhan lah yang akan kita terima sebagai imbalan atas kebaikan kita.
Maka, marilah kita bersama-sama mulai mengurangi kesalahan kita dan berbuat baik dengan ikhlas...

No comments:

Post a Comment