HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Monday 25 August 2014

Sanggupkah Kita Untuk Tidak Berbuat Dosa Lagi?

Menulis ini mungkin menimbulkan gejolak tersendiri dalam hatiku. Aku yang mengatakan hal ini sendiri tidak mampu untuk dapat menghindarkan diri dari dosa. Tapi dengan menulis ini, saya harapkan saya dapat sedikit sadar bahwa dosa itu tidak baik dan sebisa mungkin membuat kita semua sadar akan hal itu.

Kemarin saya menonton "The Passion Of The Christ" dan merasa sedih melihat Yesus menderita hingga akhirnya wafat disalib. Melihat Yesus dengan darah mengalir di sekujur tubuhNya, saya menangis karena saya merasa bersalah kepada Yesus. 
Saya sadar akan pengorbanan Yesus dengan mati di salib agar kita terbebas dari dosa dan kembali bersama Bapa. Teringatkah kita bahwa Yesus jatuh 3 kali ketika Dia memanggul salibNya? Itu menandakan bahwa kita sebagai manusia berkali-kali jatuh ke dalam dosa, bahkan ke dalam dosa yang sama. Ketika Yesus disiksa dalam pengadilan Ponsius Pilatus, bayangkan bahwa setiap kali kita berdosa, Yesus akan menerima cambuk dengan besi berkait yang membuatnya berdarah hingga tak berdaya. Itu semua Dia lakukan agar kita sadar untuk tidak berbuat dosa lagi. Masihkah kita tega melihat Dia menderita atas dosa kita? Maukah kita sadar dan menjauhkan diri dari dosa?
Mari kita bersama-sama menjauhkan diri dari dosa agar kita tidak perlu membuat Yesus menderita. Dalam film tersebut juga dikatakan oleh Yesus, "Barangsiapa membunuh dengan pedang, kelak dia akan meninggal karena pedang" dan jika kita sangkutkan dengan dosa, maka siapa yang senang berbuat dosa akan meninggal karena dosa itu. Jadi, jauhkan diri dari dosa. 
Tuhan memberkati...

No comments:

Post a Comment