HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Sunday 8 September 2013

Bulan Kitab Suci

Bulan Kitab Suci Nasional 2013 kali ini mengambil topik tentang keluarga yang bersekutu di dalam gereja. Intinya adalah menjadikan semakin banyak keluarga Katolik yang mendekati sikap keluarga Kudus dari Nazareth.
Keluarga dari Nazareth yang terdiri dari Yusuf, Maria, dan Yesus selalu menjadi contoh dalam menjalani kehidupan berkeluarga. Mereka selalu ke gereja bersama di Yerusalem. Bahkan pada suatu peristiwa, Yesus tertinggal di Gereja dan menjelaskan tentang kitab suci di sana kepada orang-orang di sana ketika kedua orangtuanya mencari dia.
Ketika bertemu dengan kedua orang tuanya, Yesus pun pulang dan tetap berada dalam asuhan mereka. Hal itu dilakukan Yesus karena menghormati mereka sebagai orang tuanya.
Keluarga Katolik akan tampak indah jika mereka menyempatkan diri berkumpul bersama di hari Minggu untuk ke gereja bersama, lagipula belum tentu mereka memiliki waktu berkumpul selain hari Minggu. Diharapkan orang tua selalu peduli pada anaknya dan anak harus selalu menghormati orang tuanya.
Semoga Tuhan memberkati kita semua.

No comments:

Post a Comment