HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Sunday 15 September 2013

Bapa yang baik hati

Kebanyakan dari kita tentu tahu cerita perumpamaan yang diutarakan Yesus tentang Anak Yang hilang.
dimana ada seorang bapak yang memiliki 2 anak laki-laki. Suatu hari sang bungsu mengatakan pada bapaknya untuk membagikan harta warisan. Setelah harta warisan dibagikan, Si bungsu pergi dan menghabiskannya dengan hidup berfoya-foya. Setelah uangnya habis, dia kelaparan dan akhirnya kembali pada bapaknya. Bapaknya yang melihat anak bungsunya kembali, segera memeluknya dan mengadakan pesta, sedang si sulung melihat kejadian itu marah dan berkata pada bapaknya, kenapa dia yang selama ini menemani bapaknya tidak pernah diadakan pesta,sedangkan anak yang telah menghabiskan uangnya justru diadakan pesta. Bapak itu menjawab, anakku, kamu selalu bersamaku dan apa yang menjadi milikku adalah milikmu. Kini adikmu yang hilang telah kembali, mari kita bersuka ria bersama.
Perumpamaan ini memiliki judul Anak yang hilang, tetapi menurut saya, yang lebih ditonjolkan adalah kasih seorang Bapa yang mau memaafkan kesalahan fatal yang telah dibuat oleh anaknya. Dengan berbesar hati, dia menerima anaknya kembali dalam suka cita. Jika saat ini kita berdosa, ingatlah bahwa Bapa yang di surga, jauh lebih baik daripada bapak-bapak lainnya, jika bapak dalam cerita bisa memaafkan, maka begitu pula dengan Bapa-mu disurga.
Kita telah masuk anggota gereja dan kita adalah anak Bapa melalui pembabtisan.
Bapa dan surga akan selalu senang melihat 1 orang bertobat dari dosa.
Dan jika kamu teguh di jalanNya, percayalah berkatNya akan selalu ada padamu, seperti apa yang dikatakan bapak dalam cerita, apa yang jadi milikku adalah milikmu.

No comments:

Post a Comment