HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Wednesday 4 September 2013

Berserah itu perlu

Mungkin setiap hari dalam doa-doa kita, kita selalu memohon kepada Tuhan untuk memperoleh apa yang kita inginkan. Tidak sedikit dari kita yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.
Ini adalah pengalaman saya sendiri ketika itu, saya duduk di kelas XII SMA. Saya mengalami sebuah masalah dalam keluarga saya. Ayah dan ibu selalu bertengkar. Pertengkaran semakin memanas ketika ibu memergoki ayah berselingkuh dengan wanita lain yang akhirnya diketahui itu teman ibu sendiri.
Wanita itu juga sudah memiliki suami.
Setiap hari saya melihat ibu termenung, ayah mencoba meminta maaf dan ibu hanya marah dan akhirnya menangis.
Dalam hati saya menangis dan berharap musibah ini berakhir. Saya sampai meluap emosi dan akhirnya menghadap mereka berdua dan marah, 'Sampai kapan pertengkaran ini akan terjadi?'
saya terus menyalahkan ayah saya.
Sampai pada hari Sabtu sore, ketika lagi-lagi mereka bertengkar, saya menangis dan akhirnya karena tidak tahu harus bagaimana, saya lari ke gereja yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Saya berdoa kepada Yesus dan Bunda Maria, memohon agar Mereka mau mengangkat beban ini dari pada saya.
Dalam hati, 'Andaikan saya dapat mengubah hal ini, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa.'
Saya mengikuti misa Sabtu sore dan akhirnya saya pulang. Sampai di rumah, pemandangan baru terlihat, ayah saya mengajak ibu saya makan masakan ayah saya, yaitu mie rebus dengan telur. Walaupun sederhana, masakan itu sangat indah, terasa bahwa Tuhan menjawab di dalam sikap pasrah kita. Jadi, serahkanlah segala perkaramu, Tuhan akan bekerja dalammu.
God Bless You

No comments:

Post a Comment