HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Sunday 29 September 2013

Buatlah Jembatan

Ada kutipan dalam Kitab Suci bahwa surga yang indah terpisah dengan neraka yang penuh penderitaan terpisah oleh jurang yang lebar sehingga tidak ada yang dapat menyeberang. Hal itu terdapat pada kutipan tentang Lazarus.
Jurang yang lebar memang tidak dapat kita seberangi dengan sendiri, tetapi jurang tersebut dapat kita seberangi dengan dibuatnya jembatan.
Jurang dalam perumpamaan itu menunjukkan bahwa jarak di antara orang kaya dan miskin di dunia ini sangatlah besar. Hal ini disebabkan karena adanya rasa malu dan rasa sombong dari si kaya untuk dapat bergaul dengan orang miskin, begitu juga dengan orang miskin, mereka malu untuk bergaul dengan orang kaya karena takut dikatakan meminta-minta.
Bagi kita semua, diharapkan dalam hidup kita yang singkat, berusaha membangun jembatan dengan menghilangkan rasa malu untuk bergaul. Si kaya jangan sombong dan mau bergaul dengan yang miskin. Jika engkau melihat seorang miskin yang membutuhkan uluran tangan, janganlah sombong dan berpura-pura tidak melihat, tetapi raihlah dia, berilah apa yang mereka butuhkan agar mereka memiliki kualitas hidup yang lebih baik dengan bertemu engkau. Ketika engkau memberi mereka bantuan, mereka bukan bersyukur padamu, tapi kepada Tuhan, jadi dengan kelakuanmu, Tuhan dipuji. dan Tuhan akan membalas kebaikanmu itu. Usaha kita dalam membangun jembatan, nantinya akan membawa kita pada kebahagiaan surga yang indah bersamaNya.

No comments:

Post a Comment