HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Tuesday 7 October 2014

Kasihilah Musuhmu

Mendengar tentang kata adil, apa yang ada di benak kita? Apakah memperoleh sesuatu yang sama dengan yang orang lain peroleh? Apakah adil itu juga berlaku untuk kejahatan? Akhir-akhir ini banyak didengar dalam persidangan vonis hukuman, pihak korban mengatakan bahwa vonis kurang adil, perlu diperberat, apakah itu benar-benar adil? Jika kita dipukul, kita membalas pukul? Seperti apa yang ada dalam Kitab Perjanjian Lama, dimana ditunjukkan bahwa tangan ganti tangan, mata ganti mata, dan sebagainya. Mungkin itulah yang dimaksud adil oleh mereka pada zaman itu.
Kita sebagai murid-murid Tuhan tentu juga pernah mendengar bahwa hukum utama adalah hukum cinta kasih. Kita harus mengasihani sesama kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Tetapi ingatkah kita bahwa Yesus juga pernah berkata kepada kita untuk mengasihi musuh kita?
Orang yang paling jahat di dunia pun akan mengasihi temannya, jadi apa bedanya kita dengan dia jika kita mengasihi orang yang mengasihi kita? Jadi mulailah membiasakan diri untuk tetap berlaku baik walaupun pada orang yang paling jahat terhadap kita sekalipun. Tuhan akan selalu menyertai kita dan dengan melihat kasih kita, Dia tentu akan memberi kita balasan yang lebih daripada yang pernah kita bayangkan selama ini.

No comments:

Post a Comment