HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Thursday 16 October 2014

Bulan Rosario

Sebagai umat Katolik, tentu kita mengenal bulan Oktober ini sebagai bulan rosario. Apa yang diinginkan dengan adanya bulan rosario ini?
Gereja ingin mengajak kita untuk meluangkan waktu setiap hari untuk mendoakan doa rosario selama 1 bulan ini, atau bahkan justru bisa berlanjut sampai bulan-bulan berikutnya. Doa rosario adalah doa dimana kita menyampaikan doa kepada Tuhan dengan bantuan Bunda Maria. Bunda Maria akan bersama berdoa dengan kita untuk setiap apa yang kita doakan dalam rosario itu. Di dalam rosario, kita diajak untuk mengenang kisah penyelamatan yang dilakukan Yesus. Mulai dari lahir, meninggal, hingga diangkat ke surga. Dalam setiap kali mendoakan doa rosario, akan dikenal akan 5 peristiwa dimana setiap peristiwa diwakili dengan 10 Salam Maria.
Sedikit saya sharing tentang kuatnya kuasa dari doa rosario tersebut. Seperti apa yang pernah saya ceritakan sebelumnya, ketika kedua orang tua saya sering bertengkar di rumah. Setiap malam saya dan kedua adik saya berkumpul di ruang tamu dengan sebuah lilin kecil, kami berdoa rosario bersama. Di dalam doa tersebut, kami menyampaikan keinginan kami agar keluarga ini kembali rukun, khususnya kedua orang tua kami. Selang beberapa minggu, kami mulai melihat perubahan dalam keluarga kami. Kami berlima dapat makan bersama di rumah. Menonton bioskop bersama. Dari situ saya mulai percaya bahwa rosario merupakan salah satu doa yang baik, dimana kita dapat memohon dan mengenang kebaikan Tuhan dengan mau turun ke dunia ini.
Pengalaman lainnya, ketika baru-baru ini ibu saya sakit dan harus menjalani operasi. Banyak orang mengatakan bahwa operasi itu hanya operasi kecil yang tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi saya tetap takut akan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Di depan ruang operasi, saya berdiam, memejamkan mata sambil terus mendoakan rosario yang ada di tangan saya. Selang 1 jam, dokter keluar dan mengatakan bahwa operasi telah berhasil. Saya benar-benar lega.
Mungkin kita kadang bersyukur pada hal-hal besar yang Tuhan lakukan bagi kita, tetapi ingatlah Tuhan juga selalu memberi hal-hal kecil yang membangun kita. Tidak akan ada hal besar jika tidak ada hal kecil. Apabila hal besar itu terus kita terima maka kita akan memandangnya sebagai hal kecil, lalu apakah bedanya hal besar dan kecil?

No comments:

Post a Comment