HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Sunday 7 September 2014

Tuhan Membenci Dosa bukan membenci kita

Tentu kita sebagai umat Katolik pernah mendengar tentang peristiwa penciptaan Adam dan Hawa. Kita juga tentu mengetahui tentang peristiwa kedua manusia ini jatuh ke dalam dosa. Mereka dibujuk oleh ular untuk makan buah terlarang dalam taman Eden. Ketika Tuhan datang dan mengetahui bahwa mereka telah makan buah terlarang, Tuhan marah dan mengutuk mereka. Ular dikutuk akan berjalan dengan perut. Wanita akan melahirkan dengan susah payah. Dan anak-anak mereka akan selalu bermusuhan, ular melilit manusia dan manusia menginjak ular. Dan pria akan susah payah mengerjakan tanah untuk dapat bertahan hidup.
Dari apa yang ada di atas, tampak bahwa sebuah dosa yang telah dilakukan oleh manusia akan membawa penderitaan bagi manusia itu sendiri dan membuat kita jauh dari Tuhan. Oleh karena itu, mulailah mencoba untuk tidak jatuh ke dalam dosa dan selalu ingat akan Tuhan, bahwa seperti apa kita ini, semua berasal dari Tuhan, kita hanyalah hambaNya, jadi lakukan apa yang diperintahkan Tuhan dan janganlah melanggar laranganNya.
Tetapi apa yang ada pada ajaran katolik, terdapat Sakramen Tobat/Rekonsiliasi dimana itu berarti gereja ingin menanamkan pada kita, Tuhan membenci DOSA tetapi tidak membenci kita. Dia tetap cinta pada kita, kasih sayangNya begitu besar bagi kita. Dia mau mengampuni kita dari segala dosa yang telah kita buat yang telah menyakiti dia. Sadarlah kita semua, Tuhan baik, Sakramen Tobat ada bagi kita, karena penyesalan datang belakangan. Juga camkan, bahwa pengampunanNya mengharuskan kita berusaha tidak jatuh pada dosa kembali, apalagi dosa yang sama.

No comments:

Post a Comment