HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Thursday 4 September 2014

Jadilah kehendakMu

Ketika Yesus menyampaikan pada Petrus bahwa Dia harus menderita sengsara, Petrus protes. Dan mendengar protes itu, Yesus menanggapinya dengan keras. Yesus bahkan menghardik dengan mengatakan "Enyahlah iblis! Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan oleh Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia" (Mat.16:23)
Coba bayangkan! Yesus yang mendengar protes Petrus itu menghardik Petrus dengan keras, bahkan dengan menyebutnya iblis. Petrus disayang Yesus, tetapi ketika dia memprotes tentang keharusan Yesus menderita, Yesus menanggapi dengan sangat keras.
Yesus ingin agar kita yang menjadi muridNya mulai berpikir tentang apa yang dipikirkan Allah, bukan yang dipikirkan manusia. Yesus ingin agar kita memiliki iman yang sejati kepada Allah, yaitu memberikan hidup kita seutuhnya berjalan sesuai dengan kehendak Allah.
Iman sejati juga ditunjukkan oleh Bunda Maria melalui perkataan "Terjadilah padaku menurut perkataanMu". Yesus juga menunjukkannya ketika di bukit Zaitun, dalam keraguan dan kesepianNya, dia berdoa "...tetapi bukan kehendakKu, melainkan kehendakMulah yang harus terjadi."

No comments:

Post a Comment