HARAP BANTUANNYA
Dibantu promosi blog ini ke teman-teman jika anda merasa bahwa blog ini cukup menarik. atas kesempatannya, saya ucapkan terima kasih :)

Saturday 13 September 2014

Penjaga Taman Yang Indah

Tampak sebuah taman yang sangat indah. Hal itu membuat seorang turis menjadi tertarik untuk mengunjungi taman itu. Ketika turis itu masuk, dia disambut oleh seorang penjaga taman. Penjaga taman itu sudah tua, sekitar 60 tahun. Turis itu menanyakan sejak kapan bapak itu menjaga dan merawat taman itu, dan si penjaga menjawab bahwa dia sudah merawat taman itu selama 20 tahun. Mendengar itu, kembali turis itu bertanya kapan tuan pemilik taman itu mengunjungi taman itu, dan penjaga itu menjawab bahwa tuannya hanya pernah mengunjungi taman itu 3-4 kali, dan yang terakhir adalah sekitar 5 tahun yang lalu. Kemudian turis itu bertanya lebih lanjut, mengapa penjaga taman itu tetap merawat taman itu dengan baik walaupun tidak tahu kapan tuannya akan mengunjungi taman itu. Penjaga itu menjawab bahwa dia merawat taman dengan baik karena dia tidak tahu kapan tuannya akan datang, dan ketika kapan pun tuannya datang, dia ingin tuannya puas melihat taman yang terawat dengan baik itu.
Dari cerita di atas, kita patut mencontoh penjaga taman itu, dalam hal selalu siap setiap saat dan melakukan kewajibannya dengan baik. Kita harus siap akan datangnya Tuhan. Sebagai umat Katolik, tentu kita percaya bahwa Tuhan akan datang untuk mengadili kita kelak. Oleh karena itu, kita harus selalu siap akan tibanya saat itu. Kita harus menjauhkan diri dari dosa agar kelak kita dianggap layak hidup bersamaNya dalam kehidupan kekal.

No comments:

Post a Comment